Surati Kopja Ganti

Surati Kopja Ganti

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Bidang Perhubungan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Lebong akan mengirimkan surat permohonan kepada Koperasi Jasa Gerakan Nelayan Tani (Kopja Ganti) agar bisa memasukan program nasional terang ke Kabupaten Lebong.

Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Dinas PUPRP Lebong, Ummi Haidar Rambe ST MSi mengatakan, bahwa saat ini masih ada masyarakat Lebong yang belum teraliri listrik. Karena desa mereka yang masih sulit untuk dijangkau.

“Sementara saat ini ada program nasional bernama desa terang yang digagas oleh Kopja Ganti,” jelasnya, kemarin (14/11).

Dengana adanya program tersebut, pihaknya akan mengirimi surat permohonan agar program nasional desa terang bisa diterapkan di Kabupaten Lebong. Sehingga masyarakat yang selama ini belum teraliri listrik nantinya bisa merasakan adanya listrik di rumahnya.

“Dalam waktu dekat surat permohonan akan kita serahkan kepada Ketua Kopja Ganti dan ketua tim nasional desa terang,” ujarnya.

Untuk itulah, saat ini pihaknya juga terus melakukan pendataan berapa jumlah rumah yang hingga saat ini belum memiliki listrik. “Mudah-mudahan apa yang kita minta nanti bisa didapati, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tidak menikmati listrik,” tuturnya. (614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: